Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mewakilii Bupati Sampang, Membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Karang Penang dan Sokobanah

Diskominfo-Sampang
Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mewakilii Bupati Sampang, Membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Karang Penang dan Sokobanah. Dengan tema “ Peningkatan Kontribusi Sektor Unggulan yang Didukung Oleh Ketersediaan Infrastruktur Ekonomi yang Memadai Menuju Sampang Hebat Bermartaba” hari Rabu (13/02/2019).
Acara yang dihadiri di Pendopo Kecamatan Karang Penang Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang. Camat Karang Penang, anggota DPRD dari dapil IV, Kepala Baliigbangda Sampang, Kepala OPD se Kabupaten Sampang, Kades se Kecamatan Karangpenang dan penggerak PKK se Kecamatan Karang Penang,
Dan di Pendopo kecamatan Sokobenah hadiri Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Camat Sokobanah, anggota DPRD dari dapil IV, Kepala Baligbangda Sampang, Kepala OPD se Kabupaten Sampang, Kades se Kecamatan Sokobanah dan penggerak PKK se Kecamatan Sokobanah
Dalam paparannya, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menjelaskan, jika digelarnya Musrenbangcam tersebut, adalah untuk menggali aspirasi masyarakat yang berada di daerah-daerah, guna terciptanya Sampang Hebat Bermartabat.
“Tujuan dari Munrenbangcam ini adalah untuk menggali aspirasi masyarakat, demi terujudnya Sampang Hebat Bermartabat,” jelasnya.
Bahkan Wabup menekankan jika rencana yang dihasilkan di Musrenbangcam tidak hanya dijadikan rencana belaka. Melainkan harus bisa direalisasikan dengan penuh tanggung jawab terutama kepada seluruh Kepala Desa di Kecamatan Karangpenang.
“Hasil dari musrenbangcam jangan hanya sebatas rencana, akan tetapi harus bisa direalisasikan dengan penuh tanggung jawab,” imbuhnya.
H. Ab, Wabup biasa dipanggil berharap semua stakeholder tidak main-main dalam mengalokasikan anggaran sehingga bisa tercapainya kesejahteraan rakyat Sampang.
“Kami akan gelontorkan dana, untuk Perkembangan dan kemajuan masyarakat Sampang, agar kedepannya masyarakat bisa merasakan kenyamanan dan kemakmuran,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dalam paparannya di kecamatan Sokobanah menjelaskan, bahwa Musrenbangcam ini guna menggali aspirasi masyarakat yang berada di daerah-daerah guna menjadikan Kabupaten Sampang Hebat Bermartabat.

Wakil Bupati juga berharap rencana tersebut tidak hanyak menjadi rencana belaka akan tetapi bisa di realisasikan dengan penuh tanggung jawab terutama kepada seluruh Kepala Desa di Kecamatan Sokobanah.

“Melalu sektor Pariwisata yang mana di Sokobanah ini ada Pantai Lon Malang dan Pantai Jodoh kita bisa kasih dana untuk meningkatkan perekonomian rakyatnya,” tutur H.Ab sapaan akrabnya. Lebih lanjut Wakil Bupati juga berharap semua stakeholder tidak main-main dalam mengalokasikan anggaran sehingga bisa tercapainya kesejahteraan rakyat Sampang.

“Anggara yang kami gelontorkan melalu pemerintah Kabupaten Sampang pada tahun 2019 ini akan meningkat menjadi kurang lebih 3,8 Miliyar kami berharap bisa di alokasikan untuk kebutuhan masayarkat,” ungkapnya. Camat Sokobanah Ahmad Firdausi sangat berterima kasih kepada seluruh forkopimcam yang sudah hadir dalam acara Musrenbang termasuk kepada semua kepala desa se-Kecamatan Sokobanah.

Beliau juga menekankan untuk terus mengevaluasi setiap kegiatan pada 2018 yang lalu sehingga pada tahun berikutnya kita bisa lebih meningkatkan SDM di Kecamatan Sokobanah.

“Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita pada 2018 mencapai 77 persen,kami beserta jajaran bertekad untuk menargetkan 100 persen pada tahun 2019),” ungkapnya.

Sementara itu Camat Sokobanah juga ingin menekankan peningkatan produk unggulan di daerah masing-masing di Kecamatan Sokobanah.

“Untuk Musrenbang kali ini lebih di Fokuskan pada tempat wisata Lon Malang,Kelompok Tani dan Kelompok nelayan,” tutur fausi.(why)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *